Breaking News

Akibat Gempa Turki Pesepakbola Ghana Christian Atsu Tewas


Turki, DTulis.com - Pemain penyerang tim nasional Ghana yang bermain untuk klub Liga Premier Chelsea dan Newcastle, Christian Atsu (31 tahun), meninggal dunia akibat gempa bumi di Turki.

Tim SAR menemukan tubuh Atsu di bawah reruntuhan gedung mewah berlantai 12 di Kota Antakya, Provinsi Hatay, kata manajernya, Sabtu (18/2).

“Tubuh tak bernyawa Atsu ditemukan di bawah reruntuhan. Saat ini, barang-barangnya masih dipindahkan,” kata manajer Murat Uzunmehmet kepada kantor berita swasta DHA.

Atsu bergabung dengan klub Turki Hatayspor pada September dan mencetak gol kemenangan untuk tim barunya dalam pertandingan liga di kandang melawan Kasimpaşa S.K., 5 Februari 2023. Laga tersebut terjadi hanya beberapa jam sebelum gempa terjadi pada 6 Februari dini hari.

Antakya, kota di mana Hatayspor berpusat, berada di wilayah selatan Turki yang paling parah terkena gempa.

Korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,8 magnitudo di Turki tenggara dan Suriah utara melampaui 43.000 pada hari Jumat (17/2).

Hatayspor mengatakan jenazah Atsu sedang dalam proses untuk dipulangkan ke Ghana. “Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan kesedihan kami,” cuit klub tersebut.

Presiden Ghana Nana Akufo-Addo memposting foto Atsu di akun Twitter resminya dan menulis: “Sepak bola Ghana telah kehilangan salah satu personel dan duta terbaiknya, seseorang yang akan sulit untuk digantikan. Dia akan sangat dirindukan.” 



Editor : Redaksi

Sumber : VOA Indonesia

0 Komentar


Type and hit Enter to search

Close