Breaking News

Diduga Proyek Bendungan Meninting Menggunakan Bahan yang Tidak Sesuai Spek, AMPES Akan Gelar Aksi di Depan Kantor BWS NT I



Lombok Barat, DTulis.com - Setelah mengalami banjir beberapa waktu lalu, proyek Nasional Bendungan Meninting mendapat komentar dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AMPES.

Ketua AMPES Aldy mengatakan bahwa pihaknya menduga proyek bendungan meninting tersebut menggunakan bahan yang tidak sesuai spek.

"Kami menduga bahwa proyek bendungan meninting menggunakan bahan yang tidak sesuai spek," ujarnya saat diwawancarai media DTulis.com, Jum'at (24/6/2022).

Tak hanya itu, selain bahan yang tidak sesuai spek, aldy juga menduga pengerjaan bendungan meninting asal asalan dimana untuk mengantisipasi banjir kedepannya pihak terkait yang ikut dalam proyek bendungan meninting itu hanya mementingkan untung dari pada kualitas.

"Siapapun yang ikut serta dalam proyek bendungan meninting tersebut pastinya hanya mikirin untung dan tidak berpikir tentang kualitasnya," ujar ketua AMPES.

Sementara terkait statment kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I Hendra Ahyadi tentang jaminan untuk masyarakat, dirinya mengatakan tidak menjamin sebelum bendungan jadi, Ketua AMPES Aldy menegaskan seharusnya pihak BWS memberikan jaminan sebelum maupun sesudah bendungan jadi.

"Saat ini bendungan belum jadi dan kata kepala BWS pihaknya tidak menjamin sebelum bendungan jadi. Seharusnya dijamin biar masyarakat sekitar  juga tenang," tegasnya.

Lebih lagi LSM AMPES akan menggelar aksi ke kantor BWS guna untuk memastikan kinerja BWS dalam menangani proyek bendungan meninting.

0 Komentar


Type and hit Enter to search

Close