Breaking News

Diduga Tak Serius, Ketua DPD PAPDESI NTB Anggap Event Ironman 70.3 di Lombok Ajang Bisnis


Mataram, DTulis.com - Event Ironman 70.3 dianggap tak ada gaungnya di wilayah provinsi NTB, khususnya di Lombok. Hal ini diungkapkan oleh ketua DPD PAPDESI NTB Sahril, Rabu (5/10/2022).

Sahril juga menganggap penyelenggara event Ironman 70.3 ini hanya memanfaatkan lombok saja di mana tidak ada imbas ke masyarakat.

"Gaungnya sangat tidak ada event ironman 70.3 ini, apakah penyelenggara hanya memikirkan untung saja..?," ujarnya.

Lebih lagi Sahril juga mempertanyakan terkait EO event Ironman ini yang tidak ada mengakomodir media lokal dan kurangnya sosialisasi.

"Ini event internasional, namun gaungnya tak ada. Sementara untuk peserta kita tidak tahu menginap dimana, apakah di bali atau di Lombok.

Sahril juga menambahkan, jika peserta Ironman menginap di Bali maka penyelenggara dianggap sudah tidak menghargai wilayah Lombok lagi.

"Tapi yang sangat kami sayangkan di sini adalah panitia penyelenggara atau EO yang bertanggung jawab terhadap kegiatan ini tidak melibatkan media lokal di dalam memberikan ruang informasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

"Para tamu mancanegara dari 33 negara itu jika tidak  menginap di pulau Lombok dan tidak bisa menikmati keindahan destinasi wisata secara maksimal, jangan jadikan pulau Lombok hanya sebagai ajang bisnis yang menguntungkan daerah tertentu, ini yang sangat kami sayangkan dari kegiatan event dunia ini,"tegasnya.

Tak hanya itu Sahril juga menjelaskan bahwa Ironman 70.3 merupakan event dunia yang dilaksanakan di Nusa tenggara Barat wabil khusus pulau Lombok, tentu secara tidak langsung imbasnya secara totalitas seharusnya bisa didapatkan masyarakat seperti pelaku UMKM karena selaku tuan rumah.

"Perlu dimaklumi bahwa pulau Lombok ini sudah siap menerima tamu dari mancanegara dari manapun untuk melayani para peserta event Ironman baik itu fasilitas hotel, kuliner, panorama alam, keindahan pantai di pulau Lombok, dan didukung oleh desa wisata yang mengedepankan kearifan lokal sebagai budaya khas Sasak Lombok, budaya Bali itu juga ada di pulau Lombok, sehingga kami berharap kepada penyelenggara atau NGO atau para pihak yang terlibat di dalamnya juga memikirkan dampak tersebut karena kita semua juga memiliki inovasi dalam menyambut tamu maupun event-event besar di pulau Lombok,"harapnya.

Sementara itu, panitia penyelenggara event Ironman 70.3 saat dikonfirmasi via whatsapp belum ada jawaban.

0 Komentar

Follow Me


Type and hit Enter to search

Close